Thursday, March 24, 2011

Saya Buta, Tolonglah Saya



Seorang anak laki-laki buta duduk di tangga sebuah bangunan dengan sebuah topi terbalik di kakinya untuk menampung sumbangan dari orang-orang lewat. Ia menaruh sebuah karton putih dengan tulisan: “Saya buta, tolonglah saya.” Di topi itu terlihat sedikit koin.
Seseorang berjalan mendekat. Ia mengambil beberapa koin dari kantungnya dan menjatuhkannya di topi itu. Ia kemudian mengambil karton putih itu, membaliknya dan menuliskan beberapa kata. Ia menaruh kembali karton putih itu sehingga setiap orang yang berjalan melewati anak buta itu dapat membaca kata-kata barunya. Dengan segera topi itu mulai dipenuhi koin. Banyak orang mau memberi uang kepada anak buta itu.
Sore harinya lelaki yang telah mengganti perkataan di karton putih itu datang lagi untuk melihat bagaimana hasilnya. Anak laki-laki buta itu mengenali lelaki itu dari langkah-langkah kakinya, sehingga ia bertanya, “Apakah bapak adalah orang yang mengganti tulisan di karton putih tadi pagi? Apa sih yang bapak tulis?”“Saya hanya menuliskan kebenaran. Saya menuliskan apa yang engkau tulis tapi dengan cara berbeda.” Apa yang ia tulis adalah: “Hari ini hari yang indah, namun saya tak dapat melihatnya.”
Apakah karton dengan tulisan pertama dan kedua sama? Tentu saja kedua tulisan itu mengatakan kepada orang-orang lewat bahwa anak itu buta. Karton dengan tulisan kedua mengatakan bahwa mereka sangat beruntung dapat melihat hari yang indah karena mereka tidak buta. Janganlah heran kalau karton kedua lebih efektif mengajak orang bersyukur dan mendorong orang-orang untuk memberi uang kepada anak buta itu. Bersyukurlah atas setiap yang ada pada kita ataupun yang tidak ada pada kita.


Refleksi:
Kata-kata yang berbeda dengan maksud yang sama dapat memberi perbedaan persepsi yang sangat besar dan berdampak pada respon yang sangat berbeda pula dari orang-orang yang mendengar atau membacanya. kalau memang kata-kata yang diungkapkan secara benar dan tepat dan dengan pilihan kata-kata yang tepat, alangkah berbedanya hidup kita, interaksi dengan orang-orang disekitar kita dan respon mereka terhadap kata-kata kita. Betapa penting untuk memikirkan ulang dan menata kata-kata serta memilih rangkaian kata-kata bijak dan yang dapat kita sampaikan kepada orang lain. Ada orang berkata jika kita mampu berkomunikasi dengan efektif akan berdampak pada penghasilan atau pemasukan paling tidak 200% persen lebih besar dari pada orang yang kurang mampu berkomunikasi dengan baik. Cerita di atas adalah salah satu faktanya. Mari kita terus belajar dan melatih mengucapkan kata-kata yang terbaik untuk mendapat respon terbaik dari lingkungan kita.

(Inspirasijiwa.com)

cinta sejati

Seorang pria dan kekasihnya menikah dan acara pernikahan yang sungguh megah. Semua kawan-kawan dan keluarga mereka hadir menyaksikan dan menikmati hari yang berbahagia tersebut dan dalam suatu bentuk acara yang sangat mengesankan.
Mempelai wanita tampak begitu anggun dengan gaun putihnya dan pengantin pria dengan tuxedo hitam yang gagah. Setiap pasang mata yang memandang mereka akan setuju bahwa mereka sungguh-sungguh pasangan yang saling mencintai.
Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya, “Sayang, aku baru membaca sebuah artikel di majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan” katanya sambil menyodorkan majalah tersebut.
“Masing-masing kita akan mencatat hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita. Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia …”
Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikkan mereka bersama. Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing.
Besok pagi ketika sarapan, mereka siap mendiskusikannya. “Aku akan mulai duluan ya”, kata sang isteri. Ia lalu mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yang ditulisnya, sampai sebanyak 3 halaman. Sang isteri mulai membacakan satu persatu hal yang ia tidak disukai dari suaminya, sementara membaca ia memperhatikan bahwa airmata suaminya mulai menetes ….
“Maaf, apakah aku harus berhenti?” tanyanya. “Oh tidak, lanjutkan …” jawab suaminya. Lalu sang isteri melanjutkan membacakan semua yang terdaftar sampai selesai, lalu ia melipat kertasnya dengan manis di atas meja dan berkata dengan ekspresi bahagia. “Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan daftarmu”.
Dengan suara perlahan suaminya berkata “Aku tidak mencatat sesuatu pun di kertasku. Aku berpikir bahwa engkau sudah sempurna, dan aku tidak ingin merubahmu. Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik bagiku. Tidak satu pun dari pribadimu yang kudapatkan kurang ….”
Sang istri tersentak dan tersentuh oleh pernyataan penerimaan yang penuh dan ungkapan cinta yang tulus dari suaminya. Bahwa suaminya menerimanya apa adanya … Ia menunduk dan menangis ….
* * * * *
Dalam hidup ini, banyak kali kita merasa dikecewakan, depresi, dan sakit hati dan terkadang kita melampiaskan ketidak puasan kepada orang lain. Sesungguhnya tak perlu menghabiskan energi dan waktu untuk bersikap seperti itu. Karena hidup ini sesungguhnya juga penuh dengan hal-hal yang sangat baik, penuh keindahan, kesukacitaan, dan pengharapan.
Mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yang buruk, mengecewakan, dan menyakitkan jika kita dapat menemukan banyak hal-hal yang indah di sekeliling kita? Saya percaya kita akan menjadi orang yang berbahagia jika kita mampu melihat dan bersyukur untuk hal-hal yang baik dan mencoba melupakan yang buruk.
“Each day is a new canvas to paint upon. Make sure your picture is full of life and happiness, and at the end of the day you don’t look at it and wish you had painted something different.”- Author Unknown

Bersyukur dan Berjuang



Di beranda belakang sebuah rumah mewah, tampak seorang anak sedang berbincang dengan ayahnya. “Ayah, nenek dulu pernah bercerita kepadaku bahwa kakek dan nenek waktu masih muda sangat miskin, tidak punya uang sehingga tidak bisa terus menyekolahkan ayah. Ayah pun harus bekerja membantu berjualan kue ke pasar-pasar,” tanya sang anak. “Apa betul begitu, Yah?”Sang ayah kemudian bertanya, “Memang begitulah keadaannya, Nak. Mengapa kau tanyakan hal itu anakku?”
Si anak menjawab, “Aku membayangkan saja ngeri Yah. Lantas, Apakah Ayah pernah menyesali masa lalu yang serba kekurangan, sekolah rendah dan susah begitu?”
Sambil mengelus sayang putranya, ayah menjawab, “Tidak Nak, ayah tidak pernah menyesalinya dan tidak akan mau menukar dengan apapun masa lalu itu. Bahkan, ayah mensyukurinya. Karena, kalau tidak ada penderitaan seperti itu, mungkin ayah tidak akan punya semangat untuk belajar dan bekerja, berjuang dan belajar lagi, hingga bisa berhasil seperti saat ini.”
Mendapat jawaban demikian, si anak melanjutkan pertanyaannya, “Kalau begitu, aku tidak mungkin sukses seperti Ayah dong?”
Heran dengan pemikiran anaknya, sang ayah kembali bertanya, “Kenapa Kau berpikir tidak bisa sukses seperti ayah?”
“Lho kata Ayah tadi, penderitaan masa lalu yang serbasusah lah yang membuat Ayah berhasil. Padahal aku dilahirkan dalam keluarga mampu, kan ayahku orang sukses,” ujar si anak sambil menatap bangga ayahnya. “Ayah tidak sekolah tinggi, sedangkan Ayah menyuruhku kalau bisa sekolah sampai S2 dan menguasai 3 bahasa, Inggris, Mandarin dan IT. Kalau aku ingin sukses seperti Ayah kan nggak bisa dong. Kan aku nggak susah seperti Ayah dulu?”
Mengetahui pemikiran sang anak, ayah pun tertawa. “Hahaha, memang kamu mau jadi anak orang miskin dan jualan kue?” canda ayah.
Digoda sang ayah, si anak menjawab, “Yaaaah, kan udah nggak bisa memilih. Tapi kayaknya kalau bisa memilih pun, aku memilih seperti sekarang saja deh. Enak sih, punya papa mama baik dan mampu seperti papa mamaku hehehe.”
Sang ayah lantas melanjutkan perkataannya, “Karena itulah, kamu harus bersyukur tidak perlu susah seperti ayah dulu. Yang jelas, siapa orangtua kita dan bagaimana keadaan masa lalu itu, kaya atau miskin, kita tidak bisa memilih, ya kan? Maka, ayah tidak pernah menyesali masa lalu. Malah bersyukur pada masa lalu yang penuh dengan penderitaan, dari sana ayah belajar hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan pada manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan. Yang jelas, di kehidupan ini ada hukum perubahan yang berlaku. Kita bisa merubah keadaan jika kita mau belajar, berusaha, dan berjuang habis-habisan. Tuhan memberi kita segala kemampuan itu, gunakan sebaik-baiknya. Dimulai dari keadaan kita saat ini, entah miskin atau kaya. Niscaya, semua usaha kita diberkati dan kamu pun bisa sukses melebihi ayah saat ini. Ingat, teruslah berdoa serta berusaha. Belajar dan bekerjalah lebih keras dan giat. Maka, cita-citamu akan tercapai.”
Pembaca yang budiman!
Pikiran manusia tidak mungkin mampu menggali dan mengetahui rahasia kebesaran Tuhan. Karena itu, sebagai manusia (puk nen sien cek) kita tidak bisa memilih mau lahir di keluarga kaya atau miskin. Kita juga tak bisa memilih lahir di negara barat atau di timur dan lain sebagainya.
Maka, jika kita lahir di keluarga yang kaya, kita harus mampu mensyukuri dengan hidup penuh semangat dan bersahaja. Sebaliknya, jika kita terlahir di keluarga yang kurang mampu, kita pun harus tetap menyukurinya sambil terus belajar dan beriktiar lebih keras untuk memperoleh kehidupan lebih baik. Sebab, selama kita bisa bekerja dengan baik benar dan halal, Tuhan pasti akan membantu kita! Ingat, bahwa Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang, tanpa orang itu mau berusaha merubah nasibnya sendiri.
Terus berjuang, raih kesuksesan ! Salam sukses luar biasa !

(Inspirasijiwa.com)

Inspirasi Pelajaran Hidup


Inspirasi Pelajaran Hidup

Namanya Ny. Thompson. Ia berdiri di depan ruang kelas 5 pada hari pertama tahun pengajaran, dan berbohong kepada murid-muridnya. Seperti kebanyakan pengajar, ia memandang ke seluruh murid dan berkata bahwa ia memperhatikan seluruh murid dengan adil. Tetapi hal itu tidak mungkin, karena di barisan depan, ada seorang anak yang duduk dengan menggelesot namanya Teddy Stoddard.

Ny. Thompson sudah mengawasi Teddy setahun sebelumnya dan ia memperhatikan bahwa dia tidak bisa bermain dengan baik dengan anak-anak yang lain karena bajunya morat marit dan terlihat selalu perlu untuk dimandikan. Dan Teddy bisa jadi tidak suka. Itu semua mendapat penilaian, dimana Ny.Thompson kenyataannya akan memberikan tanda khusus di laporan Teddy dengan tinta merah besar, membuat X tebal dan memberi tanda F besar di atas kertas laporan Teddy.

Di sekolah tempat Ny.Thompson mengajar, ia diminta untuk melihat ulang catatan murid-muridnya di tahun sebelumnya, dan ia membiarkan cacatan Teddy di giliran terakhir. Saat membaca catatan Teddy ia terkejut.

Guru kelas satu Teddy menulis,Teddy adalah anak yang cemerlang dan ceria. Ia mengerjakan perkerjaannya dengan rapi dan memiliki hal-hal yang baik.Ia membawa kegembiraan bagi sekitarnya.

Guru kelas duanya menulis, Teddy adalah murid yang sempurna, sangat disukai oleh seluruh temannya, tetapi ia terganggu karena ibunya sakit stroke dan untuk tinggal di rumah adalah suatu perjuangan bagi Teddy.

Guru kelas tiganya menulis, Ia mendengar kematian ibunya. Ia berusaha untuk melakukan yang terbaik, tetapi ayahnya tidak menunjukkan ketertarikannya dan kehidupan di rumah akan segera mempengaruhinya jika tidak ada langkah-langkah yang dilakukan.

Guru kelas empat Teddy menulis, Teddy menjadi mundur dan tidak tertarik ke sekolah. Ia tidak punya banyak teman dan terkadang tertidur di kelas.

Setelah itu, Ny. Thompson menyadari masalahnya dan dia malu terhadap dirinya sendiri. Ia merasa tidak enak ketika murid-muridnya membawa hadiah natal, dibungkus dengan pita-pita yang indah dan kertas yang menyala, kecuali pemberian Teddy. Hadiah dari Teddy kumal bentuknya dan dibungkus dengan kertas coklat yang diambil dari tas belanja.

Ny.Thompson dengan terharu membuka kado Tedy ditengah-tengah kado yang lain. Anak-anak mulai tertawa saat ia menemukan gelang batu dimana beberapa batunya hilang, dan sebuah botol yang berisi parfum setengahnya.

Tetapi ia menyuruh murid-muridnya diam dan menyatakan bahwa gelang pemberian Teddy sangat indah, serta mengoleskan parfum di pergelangan tangannya.

Setelah sekolah usai, Teddy Stoddard tetap tinggal, menunggu cukup lama untuk mengatakan, “Ny. Thompson, hari ini bau wangi anda seperti ibu saya.” Setelah murid-muridnya pergi, Ny.Thompson menangis hampir selama satu jam. Hari berikutnya Ny.Thompson berhenti untuk mengajar membaca, menulis dan aritmatika. Sebagai gantinya ia mulai medidik para muridnya.

Ny. Thompson memberi perhatian khusus kapada Teddy. Selama bekerja dengannya, pikiran Teddy mulai hidup. Semakin ia mendorong Teddy, semakin cepat Teddy memberikan tanggapan.

Di akhir tahun, Teddy menjadi anak terpandai di kelas, akan tetapi Ny. Thompson jadi berbohong dengan mengatakan bahwa ia akan memperhatikan murid-muridnya secara adil, karena Teddy telah menjadi murid kesayangannya.

Satu tahun berlalu, Ny. Thompson menemukan sebuah surat dibawah pintu, dari Teddy, yang mengatakan bahwa ia adalah guru terbaik yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya.

Enam tahun berlalu sebelum ia menerima surat yang lain dari Teddy. Ia menulis sudah menamatkan SMU, ranking tiga di kelas, dan Ny.Thompson tetap guru terbaik yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya.

Empat tahun berikutnya, ia menerima surat yang lain, mengatakan bahwa saat orang memikirkan banyak hal, ia tetap tinggal di sekolah dan mempertahankannya, dan segera lulus dari akademi dengan penghargaan tertinggi. Dia meyakinkan Ny. Thompson, bahwa dia tetap guru yang disukai dan paling baik yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya.

Kemudian empat tahun berlalu dan surat yang lain datang lagi.Saat ini dia menjelaskan setelah menyelesaikan gelar sarjananya, dia memutuskan untuk melanjutkan sedikit lagi. Surat itu menjelaskan bahwa Ny. Thompson tetap guru yang disukai dan paling baik yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya. Tetapi namanya telah sedikit lebih panjang surat ditandatangani oleh Theodore F. Stoddard, MD.

Kisahnya tidak berakhir disini. Masih ada surat lagi pada musin semi itu. Teddy berkata bahwa ia bertemu dengan seorang gadis dan merencanakan untuk menikah. Ia mengatakan bahwa ayahnya telah meninggal beberapa tahun yang lalu dan dia berharap Ny. Thompson bersedia duduk di kursi yang biasanya disediakan untuk ibu pengantin. Tentu saja Ny. Thompson bersedia.

Dan coba tebak apa berikutnya? Ny. Thompson mengenakan gelang batu dimana beberapa batunya telah hilang. Dan ia memastikan memakai parfum yang diingat Teddy dipakai ibunya pada Natal sebelumnya bersama-sama. Mereka berpelukan, dan Dr. Stoddard berbisik di telinga Ny. Thompson, “Terima kasih Ny. Thompson, anda mempercayai saya. Terima kasih karena sudah membuat saya merasa begitu penting dan memperlihatkan bahwa saya dapat membuat perubahan.”

Ny. Thompson dengan air mata berlinang, balik berbisik. Ia berkata, “Teddy, semua yang kamu katakan keliru. Kamu adalah orang yang telah mengajari bahwa aku dapat membuat perubahan. Aku sungguh-sungguh tidak tahu bagaimana caranya mengajar sampai bertemu denganmu.”

* * * *

Hangatkan hati seseorang hari ini Tolong ingatlah bahwa kemana pun kamu pergi, apa pun yang kamu lakukan, kamu akan punya kesempatan untuk menyentuh atau merubah diri seseorang.

Cobalah lakukan hal itu dengan cara yang positif. Teman adalah malaikat yang mengangkat kita ke atas kaki kita, saat sayap kita bermasalah untuk mengingat bagaimana caranya terbang.

(inspirasijiwa.com)

Thursday, January 20, 2011

Dekaplah aku dengan Kasih-Mu


"Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau."
(Yesaya 43:1,4)

Sumber: yesaya.indocell.net

Yesus...aku ingin merasakan hangatnya dipeluk-Mu, merasakan damai dalam dekapan-Mu...

Dan merasakan tenangnya jiwaku karena memiliki-Mu, datanglah padaku dan peluklah aku dalam dekapan-Mu disetiap detikku!!!

Thanks God..Aku Positif lagi....!!!!

Ketika beberapa bulan berlalu dan mengikuti anjuran dokter ternyata sekarang Tuhan menjawab doaku lagi. Menjelang 6 bulan akhirnya hasil HCGku positif.

Sebenarnya kebahagiaan sangat kurasakan, karena ini yang kami berdua harapkan selama ini untuk melengkapi kesendirian kami berdua. Namun karena melihat pada kejadian dulu yang sangat menyakitkan dimana jiwa dan ragaku ikut merasakan kesedihan serta membuat orang-orang disekitarku panik membuat aku sedikiti trauma untuk menghadapinya lagi.

Tetapi kali ini aku mencoba menghindari apa yang selama ini menjadi pemicunya,
Aku pun merelakan seluruh jiwa dan ragaku hanya pada-Nya, walau masih dalam tahap pembelajaran penyerahan diri...

Mungkin juga aku hanya manusia biasa yang kadang hanya menuntut yang terbaik, aku pun kadang melupakan dosa-dosaku yang kuperbuat hingga akhirnya menuntun aku kedalam percobaan...!!!

Tapi kali ini, aku ingin sekali dia ada, dia lahir dan melengkapi keluarga kami. Kali ini, aku ingin jaga dia sampai dia bisa melihat dunia ini.

Tuhan kabulkanlah permintaanku, agar aku bisa merasakan bagaimana menjadi ibu buat anakku, agar aku merasakan kebahagiaan yang selama ini selalu kami nanti...!!!

Dengarkanlah aku Bunda Maria, ijinkan aku menjadi seorang ibu untuk anakku,,,
semua ini aku haturkan kepadaMu lewat sang juru selamat Yesus Kristus, Amin.

Thursday, December 9, 2010

"Anugerah Itu Selalu Ada"

Aku selalu melupakan dimana saat-saat Tuhan selalu berperan dalam hidupku, aku lupa betapa Dia selalu menginginkan aku hidup dan menjalani hari-hariku bersama-sama dengan orang-orang yang menyayangiku.

Selama aku berada dalam keterpurukan, disaat aku merasa bahwa aku memiliki banyak penyakit yang mungkin akan mematikan aku. Namun ternyata dibalik itu semua, ketika aku harus menghitung hari sampai saat ini, semua membuat aku bangga karena aku memiliki Dia yang selalu menuntunku sampai saat ini.

Mungkin inilah dunia, dimana memiliki segudang tanya yang kadang membuat aku tuk selalu mencoba dan mencari semua hal yang berkaitan dengan dunia, walau kadang berbuat dosa sekalipun, dan sekali lagi aku masih merasa bahwa Tuhan masih sangat menyayangiku.

Ketika aku sakit yang aku pikirkan adalah mati bukan sembuh....
Dan ketika aku merasa bertahan sampai hari ini pun, aku masih saja tidak pernah bersyukur bahwa sebenarnya yang sangat berperan dalam hidup aku adalah Dia, tapi sekali lagi dia masih memberiku kesempatan tuk bertobat, walau dosa dan selalu dosa yang aku lakukan didunia ini....

Bapa Terima kasih Engkau selalu hadi dalam hidupku
Terima kasih karena Engkau selalu mendengarkan doa-doaku
Terima kasih pula untuk rejeki yang selalu aku dapatkan, makanan yang cukup serta pakaian yang selalu ada dan lengkap untukku, aku percaya ini semua karena anugerah-Mu....

Bapa,,,Izinkan aku tuk selalu memintaMu hadir dalam hidupku, Bersyukur kepadaMu dan selalu mengharapkan belas kasihMu,,,

Hapuskan dosa-dosaku, agar aku menjadi pribadi yang percaya dan taat kepadaMu,,,
Tolonglah aku agar tidak benci kepada teman-temanku yang kehidupannya melebihi aku
Tolonglah juga agar aku selalu siap menghadapi masalah dunia tanpa mengeluh...!!!

Bapa aku yakin, Engkau akan selalu ada untukku, dan mendengarkan aku....!!
Hadirlah dalam rumah tangga kami agar kami selalu menciptakan kasih sayang yang Engkau limpahkan untuk kami...
Tanamlah CInta KasihMu dalam rumah kami agar kami selalu menyayangi satu sama lain, dan menerima kekurangan dan kelebihan kami, bantulah kami untuk saling melengkapi baik dalam suka maupun duka....Semoga kehidupan kami dipenuhi dengan RahmatMu Bapa...!!

Semua keluh Kesahku ini ku uraikan atas nama putramu Yesus Kristus Amin.........!!!

Tuesday, September 14, 2010

Keselamatan Yang Kusyukuri


Setelah selama 2 minggu terbaring dirumah sakit, akhirnya sekarang aku bisa beraktivitas lagi. Dan selama dalam keadaan lemah ternyata berbagai banyak pelajaran yang aku dapatkan. Kehilangan seseorang yang selama ini aku harapkan membuat aku merasa sedih. Aku tak bisa percaya bahwa akhirnya dia ada bersamaku hanya untuk beberapa bulan. Padahal kehadirannya sangat aku nantikan, bahkan dia pun menjadi satu mukjizat dalam hidup aku dan keluarga aku. Walau akhirnya aku harus pasrah karena hidup telah ada yang mengaturnya. Dan yang jelas dia akan tetap menjadi malaikat pertamaku...kini dan seterusnya, dia akan menjadi pertama dan menjadi kenangan yang akan ku kenang disetiap momen yang akan ku lewati nanti.


Tapi haruskah hidupku seperti ini, yang satu berakhir dan yang lain mengawali. Dan selalu seperti ini yang aku rasakan setiap saat. Marah, nangis, kesal atau apa pun itu yang aku lakukan ternyata tak bisa mengubah takdir aku. Sakit dan penyakit selalu itu yang datang bergantian.


Jujur...sebenarnya aku tak sekuat itu. Saat berada di titik yang paling menyakitkan yang aku pilih adalah mati, karena aku tak mengerti dunia dan hidup ini. Tapi akhirnya ada secercah harapan yang aku rangkul dalam jiwa yang lemah. Ada sandaran dalam hidup aku yang sangat kuat dan aku bangga memilikinya. Tuhan dan Keluargaku. Mereka selalu ada untuk aku, menyayangi aku, membimbing aku dan segalanya hanya untuk aku dan itu semua sudah lebih dari cukup.


Dan Jika nanti ada hikma dibalik semua ini, entah seperti apapun kehidupanku nanti aku percaya bahwa berserah di tanganNya adalah yang terbaik.

Monday, May 31, 2010

SESUATU YANG KU SESALKAN

TERASA SELALU BERGEMA DI INGATANKU, MEMBUAT AKU MENANGIS LAGI,,
MEMANG SEMUA TELAH BERLALU, KITA TELAH BERJANJI UNTUK MEMPERBAIKINYA, KITA BERJANJI UNTUK MELUPAKAN DAN MENJADIKAN INI SEBAGAI SUATU PELAJARAN DALAM HIDUP...

TAPI ENTAH MENGAPA, DI KESENDIRIANKU KALI INI, ALAM SADARKU RAPUH, DIA MENCIPTAKAN SATU SUASANA DALAM INGATANKU YANG MEMBUAT AKU TERBAYANG-BAYANG OLEH MASALAH DI MASA YANG AKAN DATANG.

AKU BERTANYA,,,!!!
APA KAU AKAN SELALU MENCINTAIKU?
APA KAU AKAN SELALU MENCINTAI KEKURANGANKU?
APA KAU TIDAK AKAN MENCARI JIKA AKU TAK BISA MENJADI WANITA SEMPURNA BUAT KAMU?
DAN APA AKU AKAN BERTAHAN JIKA NANTI SESEORANG YANG AKU AGUNGKAN AKHIRNYA PERGI MENINGGALKAN AKU???
APAKAH KITA BISA????
DAN MAMPUKAH???

AKU MENANGGIS,,,
KARENA AKU TAK AKAN PERNAH TAU,,,KARENA WAKTU BUAT AKU TERLALU MISTERI,,,!!!

CINTA BUAT AKU BEGITU AGUNG,,,KEBANGAANKU MEMILIKIMU ADALAH NYATA,,,
DAN ANDAI AKU BISA,,,AKU TAK PERNAH MAU MASALAH ITU MENGHAMPIRI AKU....TAPI ITU TIDAK MUNGKIN, KARENA KITA MANUSIA YANG TAK MENGUBAH TAKDIR,,,!!

Ku ingin kau tau, kalau aku takut
Ku ingin kau mengerti kalau wanita
Ku ingin kau menyadari bahwa segenap jiwa ini memujamu
Ku ingin kau tau aku mencintaimu

AKU MENANGGIS MENGINGATNYA,,,!!
KETIKA MENGINGAT KEMBALI YANG TELAH BERLALU,,,,TERNYATA BEGITU BANYAK PERUBAHAN YANG AKU ALAMI,,,!!!
DAN AKU MENYADARI TIDAK SELAMANYA AKU SELALU BENAR,,,!!!
TAPI AKU ADALAH AKU,,,DULU DAN SEKARANG TAK PERNAH BERUBAH,,,!!!
KARENA AKU HADIR DENGAN SEMUA YANG AKU MILIKI,,ENTAH KEKURANGAN DAN KELEBIHAN ITU,,,,

DAN SEMUA BERBALIK ARAH, KETIKA AKU HARUS MENJADI SOSOK WANITA YANG MEMPERSIAPKAN PRIBADI AKU MENJADI SESEORANG YANG KAU INGINKAN,,,DAN AKU AKAN LAKUKAN ITU, JIKA ITU YANG TERBAIK UNTUK KITA...
TAPI AKU PERLU WAKTU UNTUK MEMPERBAIKINYA,,,DAN TAK SEMUDAH AKU MEMBALIK TELAPAK TANGAN,,,!

Friday, May 21, 2010

Ini YanG PeRtaMA

Seumur hidup aku ini yang pertama...!!!
Inilah pertama kali aku harus menjadi orang yang gila, seseorang yang telah bersamaku sekian banyak tahun membuat aku tak bisa memahaminya lagi. Kenapa harus terjadi,,,sesuatu yang pernah aku pikirkan dan tanyakan bahwa apakah akan terjadi di diri aku...!!!ternyata telah terjadi kemarin..20 Mei.
yang menjadi kenangan terburuk dalam hidup aku. Sesuatu yang tak pernah aku anggankan untuk terjadi, dan juga sesuatu yang tak pernah aku bayangkan bahwa dia bisa melakukan itu.
Menjerit dan sakit hati, itu pun tidak akan pernah ada gunanya. Sesuatu itu telah membekas,,,dan sulit buat aku tuk menghilangkannya,
Aku mengenalmu, sangat mengenalmu. Bukankah 5 tahun telah berlalu buat kita, waktu untuk saling mengenal satu sama lain telah berlalu. Memang benar 5 tahun belum cukup buat kita untuk lebih mengenal satu sama lain...!!!
Kali ini, menemukan itu merupakan sesuatu yang sangat meyakitkan,,,ternyata orng yang menurut aku terlalu baik pun tega melakukan itu sama aku...!!
Jangan paksa aku untuk melupakan kejadian itu, karena terlalu sulit buat aku berada di posisi itu. Dan sulit melupakan ternyata menjadi sangat sakit di hati aku.
Kamu sudah menjadi orang lain buat aku, walau kita masih bersama-sama, semoga kamu bisa melakukan sesuatu yang mungkin bisa membuat aku merasa nyaman lagi, karena kini ketakutan2ku padamu semakin besar, kebencian padamu,
Dan permintaanmu padaku bahwa, aku harus berubah dan aku akan berubah, aku tidak akan memaksa kamu untuk melakukan apa yang menjadi kehendak aku, aku tidak akan bermanja2 sama kamu. Walau sulit tuk aku melakukannya, tapi aku akan mencoba. Aku akan memulai semua ini dari awal. aku akan belajar untuk menghadpi sikapmu yang tak pernah aku temui selama ini.
Kini,,,aku seperti baru kemarin mengenalmu..!!!
Tapi semoga saja, bisa menjadi lebih baik,
Tapi pula jangan aku akan melupakannya!!!!

Tuesday, May 18, 2010

Still

Hide me now
Under your wings
Cover mewithin your mighty hand

When the oceans rise and thunders roar
I will soar with you above the storm
Father you are king over the flood
I will be still and know you are God

Find rest my soul
In Christ alone
Know his power
In quietness and trust

Kasih

Kasih pasti lemah lembut,
Kasih pasti memaafkan
Kasih pasti murah hati
KasihMu, kasihMu Tuhan

Ajarilah kami ini saling mengasihi
Ajarilah kami ini saling mengampuni
Ajarilah kami ini kasihMu ya Tuhan.
KasihMu kudus tiada batasnya.

Betapa Hatiku

Betapa hatiku, bErterima kasih Yesus
Kau mengasihiku,
Kau memilikiku

Hanya ini Tuhan persembahanku
Segenap hidupku, jiwa dan ragaku
S’bab tak kumiliki harta kekayaan
Yang cukup berarti tuk kupersembahkan
Hanya ini Tuhan permohonanku
Terimalah Tuhan persembahanku
Pakailah hidupku sebagai AlatMu Seumur hidupku

Give Thanks

Give thanks with a grateful heart
Give thanks to the Holy One
Give thanks because He's given
Jesus Christ His SonA

nd now let the weak say I am strong
Let the poor say I am rich
Because of what the Lord has done for us
Give thanks

Di Doa Ibuku

Di saat ku masih kecil, gembira dan senang

Tiada duka kukenal, tak kunjung mengerang

Di sore hari nan sepi, ibuku bertelut

Sujud berdoa kudengar, namaku disebut


Di doa ibuku, namaku disebut

Di doa ibuku kudengar

Ada namaku disebut

Kini bidukku tlah siap, kudayung sendiri


Mengarung samudra luas, berjuang mandiri

Namun bayangan ibuku, sewaktu bertelut

Kembali sayup kudengar, namaku disebut

Di doa ibuku, namaku disebut

Di doa ibuku kudengarAda namaku disebut

Di Doa Ibuku

Di saat ku masih kecil, gembira dan senang
Tiada duka kukenal, tak kunjung mengerang
Di sore hari nan sepi, ibuku bertelut
Sujud berdoa kudengar, namaku disebut

Di doa ibuku, namaku disebut
Di doa ibuku kudengar
Ada namaku disebut
Kini bidukku tlah siap, kudayung sendiri

Mengarung samudra luas, berjuang mandiri
Namun bayangan ibuku, sewaktu bertelut
Kembali sayup kudengar, namaku disebut
Di doa ibuku, namaku disebut
Di doa ibuku kudengarAda namaku disebut

How Great Thou Art

O Lord my God,
when I'm in awesome wonder
consider all the worlds Thy hand have made

I see the stars, I hear the rolling thunder
Thy pow'r thro'-our the universe displayed

Chorus: Then sings my soul, my savior God, to Thee
How great Thou art,
How great Thou art

Then sings my soul, my savior God, to Thee
How great Thou art,
How great Thou art

And when I think that God, His Son not sparing
sent Him to die,I scarce can take it in
that on the cross, my burden gladly bearing
He bled and died to take away my sin

(Chorus) When Christ shall come with shout of acclamation
and take me home, what joy shall fill my heart
Then I shall bow in humble adoration and there proclaim, my God, how great Thou art (Chorus)

Tak Bisakah kau percaya aku

Ada masalah lagi,,,
Hanya hal yang sebenarnya bisa dijelaskan tapi akhirnya tak bisa menjadi sesuatu yang bisa dimengerti olehmu, kenapa selalu seperti ini???
Cemburu, aku memang mengharapkan itu tapi bukan berarti itu yang harus membuat kita berantakan dan saling meluapkan emosi masing2. Aku malas terus menerus berada dalam lingkaran kecurigaan, padahal dengan hati kecil yang terlalu dalam untukmu membuat telah yakin bahwa tak lagi orang lain yang akan hadir dalam hidup ini lagi. Mungkin ini hanya sebatas kata yang terucap lalu hilang tapi andai bisa kamu memaknainya,,,,bahwa itu tidak akan mungkin terjadi.

Entah aku harus menjelaskannya dengan bahasa apa....
Bisakah kau sedikit bijaksana untuk mendengarkan aku disaat aku berada pada posisi seperti ini.....
Bisakah kau mencoba untuk memahami arti hadirku disisimu, di setiap detik yang kita habiskan bersama...
Bisakah kau menyadari bahwa aku menjadi seperti ini karena permintaan kamu...

Ketika kau memintaku percaya
Ketika kau mengharapkanku mengerti
Ketika kau menuntutku kejujuran
Ketika itu aku belajar untuk memahami kata demi kata darimu
Walau tak secepat yang kau inginkan tapi setidaknya aku telah melakukannya...
Mengerti, percaya, jujur dan memahami setiap langkah yang kau tempuh dan yang akan kau tempuh,,,

Aku juga pernah berusaha bijaksana dalam bersikap dan menghadapi setiap kejujuranmu,,,

Aku mohon dengan nurani yang sangat dalam agar jangan pernah menjadikan sebagai pemicu dalam berantakannya hubungan kita.

Aku hanya mohon, tolong percaya aku...
Hanya itu yang ku minta karena dengan percaya pasti akan membuat kita saling meyakinkan bahwa tak akan mungkin ada yang lain...karena hanya akan ada kita!!!